25 January 2022
Google search engine
HomeAdvetorialAsisten I Pemkab Aceh Besar: Kasus Covid Menurun, Tetap Waspada

Asisten I Pemkab Aceh Besar: Kasus Covid Menurun, Tetap Waspada

KLIKACEH.COM | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Besar bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar seminar ilmiah terkait permasalahan kesehatan secara online.

Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (13/11/2021) ini merupakan rangkaian acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57.

Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Masjid Raya, tersebut, dibuka oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Aceh Besar, Abdullah, S.Sos.

Dalam sambutannya, Ia mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan perhatian penuh terhadap kegiatan tersebut.

Kata dia, Hari Kesehatan Nasional merupakan hari istimewa bagi semua insan yang berkecimpung di dalam pelayanan kesehatan.

“57 tahun bukanlah usia yang singkat. Banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, namun saat ini dan ke depannya masih banyak kendala dan tantangan yang perlu kita hadapi bersama,” katanya.

Untuk itu, kata dia, dibutuhkan kolaborasi secara profesional yang dilandasi moral, terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19 saat ini.

“Sebagaimana kita ketahui, pandemi COVID-19 merupakan krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 juta kasus dan 4,7 juta kematian yang dikonfirmasi dilaporkan terjadi di 225 negara hingga awal Oktober 2021,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus COVID-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.

Capaian penurunan kasus COVID-19 di  Aceh Besar saat ini, kata dia, sebaiknya tetap membuat kita waspada. Apalagi penyebaran virus Corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

“Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment), serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” pintanya.

Di sisi lain, pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras serta dedikasi Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar, Seluruh Kepala Puskesmas dan seluruh Tenaga Kesehatan Aceh Besar yang terus bekerja untuk penanganan Covid-19 serta upaya pencegahan melalui vaksinasi mulai dari anak sekolah, dewasa dan para lansia.

Sehingga, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali merupakan satu-satunya kepala daerah dari Aceh yang menerima penghargaan bergengsi sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) Tahun 2021 pada kategori kesehatan, menyangkut penanganan Covid-19 dengan sangat gencar melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Dengan mengangkat tema “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku” diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan kesehatan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi COVID-19 agar Aceh Besar Bangkit dan tumbuh,” katanya.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Ferdiyus, SKM, M.Kes; Ketua PPPNI Aceh Dr. Ibrahim Laweung, SKM, MSc; Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Aceh Besar, Abubakar, S.Ag; para Kapus se Aceh Besar, Ketua Profesi Kesehatan se Aceh Besar dan tamu undangan lainnya. (ADV)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments