29 November 2021
Google search engine
HomeHEADLINEBuronan Kejati Sumatera Barat Ditangkap di Aceh

Buronan Kejati Sumatera Barat Ditangkap di Aceh

KLIKACEH.COM | Tim Tangkap Buronan (tabur) Kejaksaan Agung bersama Tim Kejati Aceh dan Kejari Aceh Selatan, menangkap Sufnizar alias Babang (49), Jumat (5/11/2021).

Sufnizar adalah Kepala Cabang PT. Muda Mandiri Sejahtera Cabang Lubuk Sikaping. Ia terlibat dalam kasus korupsi anggaran pasca bencana tahun 2016 yang bersumber dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) di Pasaman, Sumatera Barat.

Kasi Penkum Kejati Aceh, H Munawal Hadi SH MH mengatakan, pria yang tercatat sebagai warga Desa Lamglumpa, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh ini ditangkap sekira pukul 09.35 WIB, di Jalan Ben Mahmud, Tapak Tuan, Aceh Selatan.

“Yang bersangkutan DPO asal Kejati Sumatera Barat,” katanya.

Tersangka Sufnizal, kata dia, diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam paket pekerjaan pembuangan longsoran dan pembentukan badan ruas Pangian, Tombang, Rumah Batu Partomuan dan Sopan, Kecamatan Mapat Tunggul Selatan dengan anggara sebesar Rp. 1.873.000.000.00.

“Berdasarkan laporan BPKP, diduga perbuatan tersangka telah merugikan negara sebesar Rp. 773.150.162.30,” katanya.

Dikutip dari Prokabar.com, Sufnizar yang merupakan sub rekanan yang melakukan pekerjaan, menaikkan harga satuan dan melakukan tindakan melawan hukum. Perbuatan Sufnizar ini akhirnya merugikan negara sebesar Rp 773 juta.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri Pasaman sudah menyita aset Sufnizar berupa satu unit rumah yang berada di Ulee Kareng, Banda Aceh Kota Syah Kuala Banda Aceh.

Sejak terjerat kasus dukaan korupsi, Ia mencoba mengelabui jaksa dengan menukarkan akta kepemilikan rumah yang disita. Setelah yang diatasnamakan mengakui kepemilikian rumah oleh Sufnizar, Kejaksaan langsung menyita. Selain rumah, belum ada harta benda lain yang menjadi target penyitaan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments